Senin, 09 Desember 2013

Kenapa saya pilih Arsenal?

Halo!
Kali ini saya akan menulis tentang kenapa klub bola favorit luar negeri saya adalah Arsenal.
Saya menyukai arsenal mulai dari kuliah. Belum lama memang. Hanya sejak tahun 2007-2008, ya mungkin saat arsenal mulai puasa gelar, hhe.
Dulu saya pernah suka dengan AC Milan, Valencia, bahkan MU. Tapi ya banyak gitu, gak tetap, masih galau. Belum hobi jg suka dengan klub luar negeri. Dulu sejak kecil yang saya favoritkan cuma PERSIB!!hhe, bintangnya Asep Dayat hha.
Cuma itulah yang fanatik, klub lokal. Dan itu sampai sekarang. ( pokoknya persib wae lah :D)
Kalau saya suka dengan suatu klub gak pernah yang namanya hapal itu nama pemainnya satu2, sejarahnya, atau bisa dibilang gak detail. Yang saya tau, persib main, ya nonton, walaupun cuma dari tv (tp kalau lg gak mood nonton ya gak ditonton, apalagi begadangan, anti banget, kecuali kalau sekalian pas sahur, kalau gk nonton paling liat berita hasilnya berapa, hhe). Saya gak pernah suka dengan semen padang walaupun saya besar di sumatera barat. Nah lho. (FYI, hhe)
Kembali kepada kenapa saya suka dengan arsenal, yang pertama sederhana saja, karena saya gak suka kalo ada setan nya apalagi warna merah, hhe. (Masa iya klub favorit ada setannya?(^_^)v just my opinion). Yah... karena Arsenal itu punya lambang yang sederhana, cuma gambar meriam. Dulu aja cuma tulisan AFC, pernah jg sih yang ribet yang gambar benteng gitu. Intinya saya suka dengan ciri khas meriamnya. Yang jelas gak spt lambang MU, AC Parma, AC Milan, atau yang sejenisnya lah :).
Yang kedua kenapa saya suka arsenal itu karena pada tahun-tahun itu tim sudah lebih memilih banyak pemain muda, dan prestasinya gak terlalu jelek, stabil di setiap musim. (Kalau menurut saya sih tim yang bisa kontrol emosi, hhi).
Yang ketiga karena arsenal klub yang keuangannya sehat.  Pengaturan keuangannya bagus. Berawal dari klub kecil sampai seperti sekarang. Tetap bisa stabil performanya. Walaupun banyak yang bilang klub ini hampir sama spt Sekolah sepakbola yang membeli pemain murah dan kemudian menjualnya dengan mahal setelah menjadi bintang.
Kemudian terakhir karena slogan klubnya VCC (Victoria Concordia Cresict), yang katanya artinya dlm bhs inggris in victory through harmony, atau bahasa indonesianya maknanya kira-kira melalui permainan yang harmoni kemenangan diraih. Kalau di pikiran saya sih, artinya arsenal ini gak aneh-aneh dalam meraih kemenangan. Gak perlu grasak grusuk, sikat sikut, boros, tapi bermain sesuai koridor dengan gaya yang elegan. Hhe (just my opinion).
Inilah beberapa alasan saya untuk memilih arsenal sebagai klub favorit. Tapi ya ini semua alasan dan opini saya. Kalau orang lain ya bebas menentukan pilihannya. Karena tentunya punya alasan sendiri.
Musim ini 2013-2014 harapannya arsenal bisa ada trophynya. Kalaupun gak ada ya gak apa2, saya juga gak akan pindah favorit ke klub yang juara.hhe.
Tetap Arsenal...
Oke ya, panjang banget ini.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar