Sabtu, 30 November 2013

Tips jika "resleting" rusak

Sebenarnya tips ini sudah banyak di internet, dan saya pun mendapatkannya dari internet, hhe. Kebiasaan dulu waktu jaman kuliah kerja "part time" di warnet, jadi kalau ada pengen tau "problem solving" segala macam ya "googling" lewat internet.

Kejadiannya karena jaket arsenal saya yang list purple rusak resleting nya. Bolak balik saya pasang malah "dol" lagi "dol" lagi. Dulu pernah ada yang ngasih tau kalau dikasih minyak
goreng bisa bener lagi, eh ternyata gak bisa juga, trus ada yang bilang dikasih cairan lilin, ternyata juga gak bisa. Akhirnya ya "googling" nemu tips seperti sebagai berikut :

Ambil sebuah tang (atau alat lain yang bisa sama fungsinya seperti tang), kemudian jepit bagian belakang kepala resleting menggunakan tang tersebut. Ingat, jepit dengan seperlunya saja, karena tujuan menjepit bagian belakang dari kepala resleting adalah untuk merapatkan kembali jalur yang dilewati mata resleting pakaian kita. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.


Nah, kira-kira seperti itulah caranya. Mudah-mudahan juga bisa bermanfaat tipsnya untuk anda. Mohon maaf jika ada bahasa yang salah mengenai istilah "resleting", kepala resleting, mata resleting, dll. Hehe.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar