Kamis, 10 November 2011

Hari Pahlawan

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengghargai jasa para pahlawannya"

Mungkin kalimat di atas yang membuat saya tergerak untuk membuat tulisan ini. Ya, hari ini, pada tanggal 10 November merupakan suatu tanggal yang begitu "sakral" bagi rakyat indonesia, dimana pada tanggal ini di tahun 1945 para pejuang indonesia bertempur di kota Surabaya.

Mendapat ancaman dari sekutu untuk menyerah dengan menyerahkan senjata tidak menciutkan nyali para pejuang indonesia terutama yang di Surabaya saat itu. Sungguh sangat luar biasa pengorbanan para pejuang dengan maju terus pantang mundur, bersemangat, tidak mengenal menyerah dan patah semangat. Mungkin jika ingin melihat video gambarannya dapat dilihat video di bawah ini (courtesy youtube)


Bagaimana?luar biasa kan perjuangannya. Di awali dari pidato bung Tomo dengan awalan 'Bismillahirrohmanirrohiim" yang membuat merinding, rakyat Surabaya tersulut semangat juangnya (ingin lihat teks pidato, klik link ini TEKS PIDATO). Karena itu melalui peringatan hari pahlawan ini, mari kita sama-sama berusaha untuk menjaga apa yang telah mereka perjuangkan dengan susah payah dahulu, dan mari kita adopsi sifat pantang menyerah dan bersemangat untuk mencapai kemajuan. Merdeka!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar