Sabtu, 31 Juli 2010

Aksi corat coret bapak pong harjatmo

Assalamu'alaikum

JUJUR, ADIL, TEGAS, begitulah yang tertulis pada bagian atap gedung Wakil Rakyat Republik indonesia. Yap, itulah aksi dari bapak wakil rakyat kita yang bernama pong harjatmo. Aksi ini adalah bentuk kekecewaan atas sering membolosnya teman-teman beliau sesama wakil rakyat.

Aksi ini jika dilihat memang berguna karena memberikan informasi bahwa ternyata wakil yang telah kita pilih ternyata belum memenuhi amanahnya secara baik. Entah karena apa?kita tidak tau, berbagai alasan mungkin saja terlontarkan dari pihak-pihak yang katanya "membolos".

Mungkin anda yang peduli akan hal ini bertanya, "kenapa hal ini bisa terjadi?" (membolos-red). Apa yang salah?. Apa harus ada sistem potong gaji bagi yang membolos atau yang "nitip" absen?. Padahal sudah dipercayakan untuk duduk menjadi wakil rakyat, yang memiliki amanah mewakili aspirasi rakyat. Bosan juga melihat hal ini, dipikir-pikir mendingan melihat wakil rakyat yang tidur daripada bolos, tapi tetap saja, kedua-duanya tidak mencerminkan kebaikan.



Terkait dengan aksi pak pong hardjatmo, menurut saya ada juga nilai negatifnya dimana secara tidak langsung, pak pong mengajarkan budaya coret-coret di tempat yang tidak seharusnya. Mudah-mudahan masyarakat hanya mengambil nilai positifnya dan saling nasihat menasihati dalam kebaikan untuk menanggapi aksi ini.

Melihat hal ini, mari kita semua kembali mengevaluasi diri kita, hal yang kita lihat merupakan wujud dari tidak amanahnya seseorang yang telah diberi kepercayaan.

Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, mulai saat ini juga.
Semangat! demi perubahan yang lebih baik.

(maaf klo gak nyambung)..^^

2 komentar: